Jumat, 06 Juni 2014

Judul dan Bab I

Membangun Situs Pengenalan Game Counter Strike
Dengan Menggunakan Dreamweaver MX dan PHP

Bab 1
PENDAHULUAN

1.1  LATAR BELAKANG MASALAH

Sejalan dengan perkembangan dunia komputer, internet telah menjadi jantung kegiatan dalam meggunakan komputer dewasa ini. Internet mempermudah kita dalam banyak hal, mulai dari mendapatkan informasi,hiburan, hingga melakukan transaksi secara online. Oleh sebab itu dalam penulisan ilmiah ini penulis mencoba untuk membuat situs Pengenalan Game Counterstrike yang dapat membantu masyarakat yang gemar game tersebut jadi lebih mengetahui game tersebut dan memperkenalkan game tersebut kepada masyarakat yang belum tahu betul game tersebut dan yang sangat sibuk dalam pekerjaan sehari-hari dan hanya mempunyai sedikit waktu agar mudah untuk mendapatkan informasi melalui internet. Dalam situs tersebut juga terdapat guestbook, berupa buku tamu untuk siapa saja yang mengunjungi situs tersebut harus mengisi buku tamu tersebut.

1.2  BATASAN MASALAH

Biasanya para pembuat situs web hanya membuat situs web yang sifatnya statis dimana pengunjung hanya dapat melihat isi dari web site tersebut. Dalam situs ini pengunjung diajak untuk menelusuri halamanhalaman situs web seperti rule, skin ,weapon, contact,help dan guestbook dimana pengunjung dapat mengisi langsung buku tamu dan mengisi pesan. Dengan adanya guestbook membuat situs menjadi dinamis dan bersifat interaktif. Dalam pembuatan program ini penulis menggunakan Dreamweaver MX untuk mendesain tampilan web, script PHP untuk pengetikan program dalam pembuatan guestbook, selanjutnya penulis menggunakan APACHE sebagai web server dalam menjalankan guestbook.

1.3  TUJUAN PENULISAN

Tujuan dari penulisan adalah membangun sebuah web, khususnya tentang Pengenalan Game Counterstrike yang bersifat dinamis atau yang dapat berinteraksi dengan pengunjung baik itu hanya untuk mendapatkan informasi rule khusunya tentang rule yang digunakan dalam pertandingan Counterstrike Internasional WCG (World Cyber Game), melihat, skin,
weapon yang digunakan dalam WCG, terutama bagi mereka yang sangat sibuk dalam pekerjaan sehari-hari sehingga sangat sulit untuk pergi ke took komputer.

1.4  METODE PENULISAN

Untuk meyelesaikan penulisan ini penulis mengambil dan menyimpulkan data-data yang diperlukan terutama dari majalah-majalah yang berhubungan dengan masalah yang ditulis. Dengan kata lain untuk membuat tugas ini metode yang digunakan adalah Studi Pustaka dan dari
situs – situs yang berhubungan dangan masalah tersebut.

1.5  BIBLIOGRAFI

1. Andi Suxiadi, Membuat Animasi Flash Tanpa FLASH dengan SWiSH, PT Elex
Media Komputindo, Gramedia, Jakarta, 2002
2. Bertha Sidik Ir. Husni I. Pohan, HTML dan XML, Informatika Bandung,
Bandung, 2002
3. Gregorius Agung, BELAJAR SENDIRI macromedia DREAMWEAVER MX,
PT Elex Media Komputindo, Gramedia, Jakarta, 2002
4. Yudhi Purwanto, Pemrograman Web dengan PHP, PT Elex Media Komputindo,
Gramedia, Jakarta, 2000

Tidak ada komentar: