Membangun Situs Pengenalan Game Counter Strike
Dengan Menggunakan Dreamweaver MX dan PHP
Bab 1
PENDAHULUAN
1.1 LATAR BELAKANG MASALAH
Sejalan dengan perkembangan dunia
komputer, internet telah menjadi jantung kegiatan dalam meggunakan komputer
dewasa ini. Internet mempermudah kita dalam banyak hal, mulai dari mendapatkan
informasi,hiburan, hingga melakukan transaksi secara online. Oleh sebab itu
dalam penulisan ilmiah ini penulis mencoba untuk membuat situs Pengenalan Game
Counterstrike yang dapat membantu masyarakat yang gemar game tersebut jadi
lebih mengetahui game tersebut dan memperkenalkan game tersebut kepada
masyarakat yang belum tahu betul game tersebut dan yang sangat sibuk dalam
pekerjaan sehari-hari dan hanya mempunyai sedikit waktu agar mudah untuk
mendapatkan informasi melalui internet. Dalam situs tersebut juga terdapat
guestbook, berupa buku tamu untuk siapa saja yang mengunjungi situs tersebut
harus mengisi buku tamu tersebut.
1.2 BATASAN MASALAH
Biasanya para pembuat situs web
hanya membuat situs web yang sifatnya statis dimana pengunjung hanya dapat
melihat isi dari web site tersebut. Dalam situs ini pengunjung diajak untuk
menelusuri halamanhalaman situs web seperti rule, skin ,weapon,
contact,help dan guestbook dimana pengunjung dapat mengisi
langsung buku tamu dan mengisi pesan. Dengan adanya guestbook membuat situs
menjadi dinamis dan bersifat interaktif. Dalam pembuatan program ini penulis
menggunakan Dreamweaver MX untuk mendesain tampilan web, script PHP untuk
pengetikan program dalam pembuatan guestbook, selanjutnya penulis menggunakan
APACHE sebagai web server dalam menjalankan guestbook.
1.3 TUJUAN PENULISAN
Tujuan dari penulisan adalah membangun
sebuah web, khususnya tentang Pengenalan Game Counterstrike yang bersifat
dinamis atau yang dapat berinteraksi dengan pengunjung baik itu hanya untuk
mendapatkan informasi rule khusunya tentang rule yang digunakan dalam
pertandingan Counterstrike Internasional WCG (World Cyber Game), melihat,
skin,
weapon yang digunakan dalam WCG, terutama
bagi mereka yang sangat sibuk dalam pekerjaan sehari-hari sehingga sangat sulit
untuk pergi ke took komputer.
1.4 METODE PENULISAN
Untuk meyelesaikan penulisan ini penulis
mengambil dan menyimpulkan data-data yang diperlukan terutama dari
majalah-majalah yang berhubungan dengan masalah yang ditulis. Dengan kata lain
untuk membuat tugas ini metode yang digunakan adalah Studi Pustaka dan dari
situs – situs yang berhubungan dangan
masalah tersebut.
1.5 BIBLIOGRAFI
1. Andi Suxiadi, Membuat Animasi Flash Tanpa FLASH dengan
SWiSH, PT Elex
Media Komputindo, Gramedia, Jakarta, 2002
2. Bertha Sidik Ir. Husni I. Pohan, HTML dan XML, Informatika
Bandung,
Bandung, 2002
3. Gregorius Agung, BELAJAR SENDIRI macromedia DREAMWEAVER
MX,
PT Elex Media Komputindo, Gramedia, Jakarta, 2002
4. Yudhi Purwanto, Pemrograman Web dengan PHP, PT
Elex Media Komputindo,
Gramedia, Jakarta, 2000
Tidak ada komentar:
Posting Komentar